Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mimpi Berenang di Laut, Artinya Pertanda Baik atau Buruk Sih?

UMNAR – Setiap manusia yang hidup di dunia, hampir seluruhnya pernah mengalami mimpi. Termasuk mimpi berenang di laut. Mimpi sendiri adalah aktivitas bawah sadar manusia yang terjadi di luar kendali.

Perkara kejadian yang umumnya terjadi pada saat tidur ini memang banyak sekali macamnya. Mulai mimpi berenang, mimpi berenang di laut, mimpi bertemu dengan orang yang di kagumi, mimpi menjadi orang kaya dan masih banyak lainnya.

Berbicara soal mimpi memang sangat menarik untuk dibahas lebih dalam. Sebab kejadian tersebut seolah-olah merasakan, melihat, dan mendengarkan hal yang terjadi secara nyata. Padahal saat itu sedang dalam posisi tidak sadar ( tidur).

Tak heran, jika banyak diantara kita yang menyakini mimpi merupakan pertanda sebuah peristiwa akan terjadi.

Tak hanya disitu saja, tidak sedikit juga yang masih mempecayai mimpi memiliki arti tertentu. Mimpi juga kerap dihubungkan sebagai isyarat keberuntungan ataupun kesialan.

Benar ataupun tidak, kepercayaan tersebur memang belum bisa menjadi patokan secara ilmiah maupun dibenarkan secara agama.

Arti Baik Mimpi Berenang Di Laut

mimpi berenang di laut

Memang mimpi tidak dapat dijadikan patokan dan tidak dibenarkan secara agama. Mimpi hendaknya tidak dijadikan sebagai suatu hal yang mendahului kehendak Tuhan.

Akan tetapi terdapat berbagai pendapat dari pakar mengenai arti mimpi-mimpi yang dialami manusia, salah satunya Mimpi Berenang Di Laut.  

Mimpi berenang, khususnya berenang di laut menurut beberapa pertanda, memiliki berbagai macam jenis. Adapun penjelasan tentang jenis makna mimpi tersebut adalah :

1. Arti Mimpi Berenang Di Laut

Secara umum lautan di tafsirkan sebagai pelambang ketenangan, semangat, dan perubahan baru di dalam hidup. Namun bagaimana jika mimpi berenang di tengah lautan? apalagi jika tidak bisa berenang, kira-kira apa maknanya?

Secara sederhananya, makna mimpi berenang tersebut menunjukkan akan datang berita gembira tentang perubahan nasib. Kabar gembira itu bisa berupa rezeki, ataupun nikmat lain yang berkaitan pekerjaan yang sedang dikerjakan saat ini.

2. Arti Mimpi Berenang di Laut Tenang

Mimpi berenang di laut tenang mempunyai makna akan memperoleh keberhasilan dan mendapatkan relasi yang luas. Mimpi tersebut juga berarti mendapatkan ketenangan hidup, dan pengaruh terhadap diri. 

3. Mimpi Berenang di Laut Sampai Daratan

Umumnya, bagi orang yang belum mahir berenang bahkan tidak bisa berenang, bertahan di laut yang luas menjadi perkara yang sulit. Namun jika bermimpi berenang di laut dan dapat sampai ke daratan mempunyai arti bahwa Anda akan sukses. Tetapi, jika menyerah dan tenggelam maka bisa berarti kegagalan.

4. Mimpi Berenang Di Tepi Laut

Berlibur dan juga berenang ke pantai memang sangat menyenangkan. Perasaan tenang dan damai pun dapat dirasakan. Akan tetapi bagaimana bila memiliki mimpi berenang di pantai?

Jika mengalami mimpi berenang di tepi laut (pantai) bisa jadi adalah sebuah pertanda baik. Hal tersebut dapat ditafsirkan sebagai pertanda bahwa kehidupan percintaan akan berjalan baik dan harmonis.

Bila saat ini Anda belum menikah dan belum memiliki kekasih. Bisa jadi itu pertanda Anda akan segera menemukan pujaan hati serta pasangan hidup yang baik.

Arti Buruk Mimpi Berenang Di Laut

Selain dapat bermakna sebagai pertanda baik, mimpi juga memberikan pertanda yang sesuai dengan keadaan masing-masing. Setelah mengetahui pertanda baik dari adanya mimpi, bisa jadi mimpi justru dapat menjadi pertanda kesulitan atau musibah.

Agar lebih jelas, berikut merupakan pertanda buruk bermimpi berenang di laut :

1. Pertanda Buruk Mimpi Berenang Di Laut

Bisa jadi, Mimpi Berenang Di Laut mengindikasikan jika saat ini Anda sedang berada dalam keraguan, khususnya pada impian yang dimiliki. Padahal, cita-cita yang dimiliki kuat akan tetapi bimbang dan bingung untuk menggapainya.

2. Pertanda Buruk Mimpi Berenang Di Laut Lepas

Bila dibayangkan, posisi berenang di lautan lepas, jauh dari tepi dan jauh dari daratan tentunya menjadi sangat membingungkan. Selain menankutkan, laut juga mempunyai ombak yang bisa sewaktu-waktu menerjang siapa saja. Bagaimana jika hal tersebut terjadi dalam mimpi, apa maknanya?

Arti dari bermimpi berenang di laut lepas bisa diartikan sebagai sebuah pertanda pada suatu hal yang kurang baik. Bisa jadi hal tersebut akan menimpa diri sendiri, kerabat, atau pun keluarga. Bisa juga dapat diartikan akan terjadi sebuah rintangan yang menghadang.

3. Mimpi Berenang Di Laut Kemudian Tenggelam

Bila tiba-tiba mengalami mimpi berenang di laut dan kemudian tenggelam, sebaiknya perlu waspada. Sebab, mimpi tersebut dapat diartikan akan adanya musibah dan kesulitan. Sebagai gambaran, jika Anda berprofesi sebagai pebisnis, bisa jadi akan mengalami rugi atau guncangan dalam bisnis yang sedang dilakukan.

4. Mimpi Terombang-Ambing Di Laut

Terombang-ambing di lautan pastinya akan menebarkan hati dan sangat menakutkan karena tidak ada bantuan yang datang. Lalu bagaimana jika peristiwa tersebut hanya sebuah mimpi, apa maknanya ya?

Mimpi terombang-ambing di laut dapat ditafsirkan sebagai keadaan perasaan tidak berdaya dan juga kesepian. Bisa jadi juga Anda berada di situasi yang tak bisa dihindari dan diselesaikan.

5. Mimpi Berenang Di Laut Darah

Bila mendapatkan mimpi berenang di lautan darah tentunya akan merasa terkejut dan ketakutan. Ternyata hal tersebut juga memiliki arti sebagai pertanda kurang baik.  Mimpi berenang di laut darah dapat diartikan akan terjadi sebuah kesulitan yang dialami oleh seluruh keluarga.

Mungkin juga bisa berhubungan dengan lingkungan yang lebih luas lagi.  Jangan langsung panik jika mengalami mimpi tersebut. Namun cukup meningkatkan kehati-hatian dalam menjalani hidup dan mempasrahkan semua kepada sang pencipta.

6. Mimpi Di Ajak Berenang Di Laut

Jika akhir-akhir ini kerap kali bermimpi diajak berenang di laut, bisa jadi merupakan sebuah pertanda. Pertanda tersebut bisa saja baik dan juga buruk. Bila yang mengajak kamu berenang sudah meninggal, pertanda buruk akan menghampiri.

Bisa jadi juga akan terjadi sebuah masalah. Namun bila yang mengajak adalah orang yang masih hidup, kemungkinan kamu akan memperoleh kebahagiaan yang datangnya tak diduga-duga.

Dari beberapa tafsir mimpi berenang yang sudah dijelaskan, Anda bisa menangkap pertanda apa yang paling sesuai dengan situasi saat ini. Setiap orang boleh percaya, boleh juga tidak percaya adanya pertanda dari sebuah mimpi.

Akan tetapi, belum ada jaminan tentang mimpi tersebut merupakan sebuah petunjuk ataupun sebuah pertanda. Bila mengalami mimpi kurang baik, tidak tak perlu langsung khawatir, namun cukup berhati-hati dan waspada.

Dalam agama Islam, bila sedang bermimipi baik, disaranakan untuk tidak menceritakan mimpi kepada siapapun kecuali kepada orang yang benar-benar dipercaya. Sedangkan, jika sedang mengalami mimpi kurang baik sebaiknya tak menceritakan kepada orang lain. Kemudian bangun, kemudian ambil wudhu dan langsung sholat sunnah.

Sesuai ajaran islam, mimpi dibagi menjadi 3. Pertama ialah mimpi baik datang dari Allah SWT sebagai sebuah peringatan atau kabar gembira. Kedua, mimpi seorang mukmin terjadi karena dirinya sendiri dipengaruhi keadaan dan pikiran yang sedang dialami saat ini. Ketiga, mimpi buruk yang sumbernya dari setan.

Sekali lagi, semua orang pastinya akan berharap segala sesuatu di dalam hidupnya akan berjalan dengan baik. Akan tetapi, kenyataanya tidak mulus seperti yang diharapkan. Walaupun terkadang situasinya tidak sesuai yang diharapkan.

Namun jika dimaknai lebih dalam, dibalik sebuah musibah dan kegagalan terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik. Baik maupun buruk dari arti mimpi berenang di Laut yang pernah dialami hanya sebagai sebuah petanda. Bisa jadi pertanda baik ataupun buruk namun jangan langsung dipercaya begitu saja. Sebab, hidup manusia sudah ditentukan oleh Tuhan.

Original written by Sakinatul Muhimmah