Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain dan Ukuran Kamar Mandi Dalam Kamar

Ulasan tentang ukuran kamar mandi dalam kamar yang cocok untuk rumah idaman minimalis berikut contoh gambar desain kamar mandinya - UMNAR.

Apakah Anda termasuk orang menyukai desain rumah dengan ruangan yang unik serta segala bentuk penataannya? Jika iya pasti Anda menyukai hal-hal baru yang berkaitan dengan penataan rumah Anda. Karena dengan menata ruangan sedemikian rupa akan membuat Anda sebagai penghuni rumah merasa nyaman menempatinya.

Salah satu yang saat ini menjadi tren diterapkan pada tipe rumah minimalis modern adalah kamar mandi di dalam kamar tidur. Alasan banyak orang menginginkan kamar mandi dalam kamar tidur adalah kemudahan aksesnya.

Seperti ketika membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan kebersihan badan dengan air akan lebih mudah dijangkau utamanya yakni saat hendak/bangun tidur.

Cara memanfaatkan ukuran kamar mandi dalam kamar tidur yang recommended

desain ukuran kamar mandi dalam kamar
desain ukuran kamar mandi dalam kamar

Tidak sedikit orang yang ingin memiliki kamar mandi di kamar tidur mereka, mungkin juga termasuk Anda. Hal tersebut karena menginginkan kemudahan-kemudahan diatas. Untuk menentukan ukuran luas kamar mandi, Anda bisa menjadikan luas kamar tidur Anda sebagai acuannya.

Ukuran kamar mandi yang biasa digunakan pada kamar tidur minimalis adalah ukuran 1x2 meter. Memang terbilang cukup sempit namun jika Anda bisa memanfaatkannya dengan baik akan menjadi kamar mandi yang indah.

Ukuran tersebut menuntut Anda untuk merencanakan segala sesuatunya dengan baik. Agar luas area yang ada bisa menjadikan kamar mandi Anda terlihat indah dan luas.

Selain itu agar luas area yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal maka Anda juga harus mengatur penempatan perabot dengan baik. Properti dan perabot seperti cermin, alat mandi dan properti lainnya harus diatur dengan sebaik mungkin.

Untuk properti Anda bisa menggunakan kaca transparan sebagai daun pintu kamar mandi Anda. Pintu dengan kaca yang transparan akan membuat kamar mandi Anda terkesan lebih luas. Hal itu secara tidak langsung akan membuat Anda nyaman dalam menggunakannya.

Hal lain yang harus Anda perhatikan selain properti adalah pembagian area kering dan basah pada kamar mandi. Perlu Anda ketahui bahwa area basah pada kamar mandi adalah area di bawah shower atau sekitar bak mandi. Area basah merupakan area khusus untuk membasuhkan air ke seluruh tubuh dengan sabun dan sebagainya.

Sementara area kering adalah area yang biasa digunakan untuk mengeringkan badan dengan handuk atau tempat make up kamar mandi. Dan alangkah baiknya jika area kering dibuat lebih tinggi dari area basah guna memberikan space khusus untuk masing-masing area tersebut.

Contoh Desain dan Ukuran Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

desain dan ukuran kamar mandi 1
desain dan ukuran kamar mandi 1

Kamar mandi ini berukuran kecil. Kurang lebih berukuran 1x2 meter. Terlihat keren dan elegan. Dengan menonjolkan kaca transparan. Berada di dalam kamar tidur. Jika Anda memiliki bujet cukup. Desain ini layak Anda terapkan di rumah Anda.

desain dan ukuran kamar mandi 2
desain dan ukuran kamar mandi 2

Kamar mandi ini terlihat menyatu dengan ruangan kamar. Dengan memanfaatkan space yang ada. Tidak terkesan menghabiskan area. Ukuran kamar mandi ini tidak lebih dari 1,5 x 1,8 m.

desain dan ukuran kamar mandi 3
desain dan ukuran kamar mandi 3

Kamar mandi ini terlihat sangat luas dan mewah. Cocok bagi Anda yang memiliki ukuran kamar luas.

desain dan ukuran kamar mandi 4
desain dan ukuran kamar mandi 4

Model dan desain kamar mandi seperti ini, hanya cocok bagi Anda yang memiliki minat pada desain minimalis dan futuristik. Sayangnya kamar mandi model ini, membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan membutuhkan area yang lebih luas.

desain dan ukuran kamar mandi 5
contoh gambar desain kamar mandi dalam kamar tidur

Ini desain dan ukuran kamar mandi nampak seimbang dengan luas kamar. Terlihat sederhana namun nampak keren.

desain dan ukuran kamar mandi 6
contoh gambar desain kamar mandi dalam kamar tidur

Hanya dengan mengandalkan shower, namun tetap mengedepankan fungsi dari kaman mandi tersebut. Anda bisa menirunya, jika area kamr Anda tidak begitu luas.

desain dan ukuran kamar mandi 7
gambar desain kamar mandi dalam kamar

Desain kamar mandi ini menyatu dengan desain kamar. Dibalut warna kecoklatan, semakin memberikan kesan hangat dalam ruangan. Ukuran kamar mandi ini terbilang pas, tidak lebih dari 2x3m.

desain dan ukuran kamar mandi 8
gambar desain kamar mandi dalam kamar

Kamar mandi yang satu ini layak Anda adopsi. Simpel dan tidak terlalu banyak ornamen di dalamnya.

ukuran kamar mandi dalam kamar minimalis
gambar desain kamar mandi dalam kamar minimalis

Bagi Anda yang suka dengan tonjolan marmer, bolehlah memilih desain dan ukuran kamar mandi ini. walapun terkesan sederhana, tetapi cukup berkelas.

gambar desain dan ukuran kamar mandi dalam kamar
gambar desain dan ukuran kamar mandi dalam kamar

Ini adalah bentuk kamar mandi yang super simpel. Kamar Mandi plug and play ini bisa Anda miliki. Bahkan tidak sedikit vendor yang kini menjualnya dengan custom size.

Nah demikianlah tips memaksimalkan ukuran kamar mandi dalam kamar tidur minimalis. Semoga bermanfaat (rn).